Tentang Komunitas Guru Peneliti dan Penulis Tabalong

Komunitas Guru Peneliti dan Penulis Tabalong adalah sebuah komunitas yang dibentuk untuk mewadahi para guru di kabupaten Tabalong yang memiliki hasrat dan minat untuk meneliti dan menulis sebagai upaya meningkatkan profesionalitasnya. Komunitas ini dibentuk atas prakarsa YABN (Yayasan Adaro Bangun Negeri) yang telah konsen (concern) dan berkomitmen besar dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Tabalong.

Sebelumnya, YABN telah memfasilitasi (baik pembimbingan maupun dana) guru-guru dan kepala sekolah yang ada di kabupaten Tabalong melakukan penelitian tindakan kelas (PTK)/ penelitian tindakan sekolah (PTS). Sampai kini pun, kegiatan fasilitas berupa pendampingan tersebut masih dilakukan.
Dari hasil kegiatan tersebut, telah mampu 'menelurkan' guru-guru dan kepala sekolah yang memiliki kemampuan meneliti dan menulis. Tak puas sampai di situ, dibentuklah komunitas guru peneliti dan penulis guna mewadahi hasrat para pendidik untuk terus meningkatkan profesionalismenya terutama di bidang karya tulis dan penelitian.

Komunitas Guru Peneliti dan Penulis Tabalong dibentuk pada Selasa, 4 Juni 2013 dan dikukuhkan/dilantik oleh kepala dinas kabupaten Tabalong pada tanggal 26 Agustus 2013 yang dilanjutkan dengan workshop selama 2 hari.

Tautan (Link):
Daftar Nama Pengurus
Daftar Nama Anggota
Suka artikel ini?

0 komentar on Tentang Komunitas Guru Peneliti dan Penulis Tabalong :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Komunitas Komunitas